West Papua Images

Polls

Will West Papua become a free and independenat nation?
 

Statistics

OS : Linux i
PHP : 5.6.37
MySQL : 5.5.60-0+deb7u1-log
Time : 13:04
Caching : Disabled
GZIP : Enabled
Members : 12378
Content : 1235
Web Links : 1
Content View Hits : 4084632
Kebun Dipakai Latihan Militer, Seorang Warga Ditemukan Terbunuh PDF Print E-mail
Written by Jubi   
Monday, 22 August 2011 01:56
JUBI --- Pembunuhan terhadap warga sipil terus berlanjut di Papua. Kali ini menimpa seorang jemaat klasis KINGMI di Arso I4, Keerom. Pria bernama Das Komba (30) ditemukan tewas terbunuh disekitar kebun milik korban, Minggu (21/08).

Pater John Jonga dari Dekenat Keerom membenarkan kejadian tersebut. Menurut Pater John yang menjadi saksi dalam evakuasi jenazah Das Komba, korban telah hilang sejak hari Jumat (19/08). Hari Jumat itu, korban pergi ke kebunnya untuk mengambil pisang yang hendak dijual. Namun korban tak kunjung kembali ke rumahnya sejak pergi pagi hari. Pada hari Sabtu, keluarga korban pergi mencari korban namun tak berhasil ditemukan.

Sebelumnya, sudah ada informasi dari pihak TNI yang bertugas di Arso bahwa mereka akan berlatih disekitar kebun milik korban. Pater John mengatakan dua orang perempuan yang biasanya berkebun bersama korban, pagi tadi (Minggu), mengaku sempat bertemu dengan beberapa orang yang diduga anggota TNI disekitar kebun mereka. Keduanya juga pergi ke kebun untuk mengambil pisang milik mereka. Mereka melihat pisang yang ditebang oleh korban hanya satu tandan saja. Sementara pohon pisang lainnya yang rencananya akan diambil buahnya masih belum sempat ditebang. Keduanya juga menemukan topi milik korban disekitar pohon pisang yang sudah ditebang itu.

Kedua perempuan ini mengaku bahwa mereka disuruh pulang oleh tiga orang anggota TNI saat memasuki kebun mereka, namun mereka menolak. Menurut salah satu perempuan tersebut, kata Pater John, sekitar 600 meter dari kebun mereka terdengar suara tembakan. Keduanya akhirnya diantar pulang oleh ketiga anggota TNI tersebut dengan alasan akan ada latihan di sekitar kebun mereka.

Saat ini, jenazah korban sudah berada di RSUD Dok II Jayapura untuk dilkukan otopsi. (J/01)

Last Updated on Monday, 22 August 2011 02:10
 

Latest News

Warta Papua Barat, Papua Merdeka!; Contact Us