West Papua Images

Polls

Will West Papua become a free and independenat nation?
 

Statistics

OS : Linux i
PHP : 5.6.38
MySQL : 5.5.60-0+deb7u1-log
Time : 11:04
Caching : Disabled
GZIP : Enabled
Members : 13003
Content : 1235
Web Links : 1
Content View Hits : 4190255
Hindari Jatuh Korban Polisi Jayapura Kawal Pedagang PDF Print E-mail
Written by KBR68H   
Saturday, 20 August 2011 12:08

Saturday, 20 August 2011 10:13

KBR68H, Jayapura – Kepolisian Kota Jayapura akan mengawal para pedagang dari Arso maupun Koya,  yang hendak membawa dagangannya ke sejumlah pasar di Kota Jayapura, Papua.

 

Kepala Kepolisian Kota Jayapura, Imam Setiawan mengatakan, pengawalan ini dilakukan pasca penyerangan dan penembakan oleh kelompok yang diduga dilakukan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Akibat penembakan sejumlah pedagang tewas dan luka luka. Pengawalan hanya dilakukan pada malam hingga subuh. “Upaya ini semua bertujuan untuk memberi ketentraman, memberikan ketenangan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitasnya secara enak, nyaman tanpa dibarengi ada rasa kekhawatiran, maupun ketakutan dengan situasi kamtibmas khususnya pasca penyerangan Nafri kedua,” ungkap Imam.

Sejak sebulan terakhir, para pedagang yang berasal dari Arso maupun Koya enggan turun ke Jayapura karena takut. Akibatnya, beberapa komoditi sayuran dan buah yang khusus didatangkan dari dua daerah tersebut menjadi langka di pasaran. Kalaupun ada harganya melonjak dua kali lipat. Sebelumnya, 3 orang pedagang tewas dalam aksi penyerangan oleh kelompok bersenjata yang diduga OPM. Dari Jayapura, Papua.

Last Updated on Saturday, 20 August 2011 12:11
 

Latest News

Warta Papua Barat, Papua Merdeka!; Contact Us